FAQ

FAQ

A.  PENGIRIMAN & PENGEMASAN

  1. Kapan barang mulai dikirim?
    Estimasi barang paling lambat mulai dikirim sekitar 2 - 3 hari kerja dari tanggal pembayaran.

  2. Berapa lama barang sampai ke tempat tujuan?
    Estimasi pengiriman 2 – 10 hari sesuai alamat tujuan. Pengiriman order customer dilakukan pada hari Senin s.d. Sabtu (hari Minggu dan hari libur nasional tidak ada aktivitas pengiriman).

  3. Jasa pengiriman apa yang digunakan oleh Digimap?
    Saat ini kami bekerja sama dengan jasa pengiriman JNE Reguler
     
  4. Mengapa no. AWB saya tidak dapat dilacak?
    Nomor AWB tidak dapat terlacak karena pesanan Anda dalam antrian untuk diproses oleh pihak JNE. Resi yang telah tercantum bersifat valid, nomor AWB Anda akan terlacak apabila sudah dalam proses pengiriman oleh JNE.
     
  5. Berapa lama no. AWB dapat dilacak di JNE?
    No. AWB akan terlacak apabila pesanan Anda sudah tercatat ke dalam system JNE, maksimal 3 – 4 hari kerja dari sejak pembayaran.
     
  6. Bagaimana agar dapat melacak proses pengiriman pesanan saya di JNE?
    Anda dapat memantau proses pengiriman pesanan melalui website JNE yaitu https://www.jne.co.id/en/tracking/trace.
     
  7. Bagaimana jika saya salah memasukkan alamat tujuan pengiriman dan ingin melakukan proses perubahan alamat pengiriman?
    Mengubah informasi alamat tujuan hanya bisa dilakukan jika Anda belum melakukan pembayaran pesanan. Jika Anda sudah membayar, maka perubahan alamat tidak dapat dilakukan.
     
  8. Apakah bisa COD (Cash On Delivery)? Dan apakah produk dapat segera diambil di toko langsung?
    Saat ini kami belum dapat menyediakan fasilitas pembayaran COD dan pembelian melalui website Digimap tidak dapat diambil di toko.
     
  9. Apakah pengemasan menggunakan packing kayu?
    Saat ini pengemasan menggunakan bubble wrap tebal untuk menghindari kecacatan produk yang mungkin terjadi dalam proses pengiriman.
     
  10. Apakah pengirimannya diasuransikan?
    Pengiriman Anda diasuransikan dan asuransinya ditanggung oleh Digimap. Jika produk berkendala saat pengiriman maka customer dapat membuat laporan ke pihak ekspedisi dan dapat dibantu juga oleh pihak Digimap.
     
  11. Apakah ada pengiriman next day atau instant?
    Saat ini kami belum menyediakan pengiriman next day atau instant.

 

B.  CICILAN & PEMBAYARAN

  1. Apa saja pilihan metode pembayaran yang tersedia?
    Saat ini kami menerima pembayaran dengan metode Transfer Bank, Kartu Kredit (Full Payment), Kartu Kredit (Cicilan).
     
  2. Bagaimana jika cicilan saya tertagih penuh?
    Pastikan kembali bahwa pada saat melakukan transaksi, Anda memilih periode cicilan yang telah disediakan. Anda juga dapat melakukan konfirmasi dengan menghubungi pihak bank penerbit kartu kredit.
     
  3. Apakah saya dapat melakukan split payment?
    Metode split payment hanya dapat dilakukan di offline store Digimap.
     
  4. Apakah dapat menggunakan cicilan dengan menggunakan metode pembayaran selain kartu kredit?
    Saat ini cicilan hanya dapat menggunakan kartu kredit untuk pembelian via website Digimap. Namun, untuk pembelian di store offline Digimap anda dapat menggunakan Kredivo.
     
  5. Apakah stock, harga, dan promo di online dan offline sama?
    Harga online dan offline sama, kecuali pada saat promo special yang berlaku khusus di digimap.co.id. Promo tersebut bisa dilihat pada halaman depan website dan halaman masing-masing produk. Stock untuk online juga dapat dilihat di halaman masing-masing produk.
    Garis besar promo bisa dilihat di instagram @Digimap_id.

 

C.  STOCK & DESKRIPSI PRODUK

  1. Apakah stock dari semua produk di website tersedia?
    Silahkan klik halaman produk yang diinginkan kemudian pilih spesifikasi produk, dan pada halaman tersebut akan tertera informasi perihal ketersediaan barang.
     
  2. Bagaimana saya mengetahui tentang spesifikasi produk?
    Keterangan produk dapat dilihat di masing-masing halaman produk yang diinginkan.
     
  3. Bagaimana saya mengetahui harga produk?
    Pilihan warna dan harga tercantum di halaman produk. Silahkan cek pada masing-masing halaman tersebut. Harga yang tercantum di halaman produk adalah harga dengan kapasitas terendah. Harga untuk masing-masing kapasitas dapat dilihat setelah warna dan kapasitas pilihan Anda pilih. Harga yang tertera sudah termasuk pajak.

 

D.  PENGEMBALIAN BARANG, PENGEMBALIAN DANA, PEMBATALAN PESANAN

  1. Apakah saya dapat melakukan pembatalan karena saya ingin warna lain dan tipe yang berbeda?
    Barang yang sudah dibayar tidak dapat dibatalkan, karena tim kami akan memproses ordernya.
     
  2. Saya tidak cocok dengan barangnya, apakah boleh dikembalikan/ditukar?
    Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan/ditukar. Sebelum membeli mohon perhatikan deskripsi dan gambar yang Anda pilih.
     
  3. Berapa lama proses pengembalian dana dapat saya terima?
    Estimasi pengembalian dana adalah 7-10 hari kerja (tidak termasuk sabtu-minggu).
     
  4. Apa yang harus saya lakukan jika terdapat kerusakan pada barang yang saya terima?
    Hubungi customer service via WhatsApp di 085748277740 dalam waktu kurang dari 24 jam setelah menerima produk. Dalam pengajuannya harap menyertakan nomor pesanan dan detail keluhan, serta melampirkan video unboxing yang menunjukan proses dari membuka kemasan terluar (yang menunjukkan no. pesanan) hingga menyalakan produk. Tim customer service kami akan membantu anda untuk proses selanjutnya.

 

E.  GARANSI & PRODUK

  1. Apa garansi pembelian produk di Digimap?
    Semua produk Digimap bergaransi resmi Apple.
     
  2. Bagaimana cara melakukan claim garansi?
    Silahkan mengunjungi lokasi service center kami yaitu https://www.digimap.co.id/store dengan membawa kartu garansi dan invoice pembelian.
     
  3. Apakah saya juga dapat melakukan claim garansi di MitraCare?
    Ya, anda dapat melakukan claim garansi di service center resmi Apple lainnya.
     
  4. Apakah ini produk asli?
    Digimap adalah Apple Premium & Authorized reseller di Indonesia dibawah naungan PT. Mitra Adiperkasa. Produk yang kami jual semua bergaransi resmi Apple original dan nomor imei sudah terdaftar.

 

F.  PROMOSI

  1.  Bagaimana cara mengetahui promo yang tersedia di Digimap?
    Informasi promo dapat anda cek di Instagram Digimap atau pada banner promo di halaman utama website digimap.co.id

 

G.   Pengambilan Pesanan Di Toko

  1. Data Apa saja yang perlu saya bawa untuk pengambilan product di Toko ?
    Data yang wajib Anda bawa untuk proses pengambilan barang di toko sebagai berikut :
  • Email konfirmasi pemesanan dari Digimap yang mencantumkan Nomor Pesanan dan Kode Pengambilan(OTP) yang dapat ditunjukkan ke kasir Toko ataupun pemberitahuan dari team Hello Digimap yang menyatakan pesanan anda siap diambil.
  • Nama pada KTP Pemesan harus sesuai dengan Nama KTP yang diinput pada saat proses transaksi.

  1. Apakah pengambilan pesanan dapat diwakilkan jika saya berhalangan?
    Untuk pengambilan pesanan boleh diwakilkan dengan membawa beberapa kelengkapan data yang dibutuhkan, Antara lain :
  • Email konfirmasi pemesanan dari Digimap.co.id yang mencantumkan Nomor Pesanan dan Kode Pengambilan(OTP)
  • Surat Kuasa bermaterai Rp 10.000,- yang mencantumkan Nomor Pesanan, Lokasi Store Pengambilan, Nama Pemesan dan Nama Penerima kuasa yang akan mengambil pesanan.
  • Fotokopi dan asli dari KTP Pemberi Kuasa.
  • Fotokopi dan asli dari KTP Penerima Kuasa.